Selasa, 29 Juli 2008

the brave POPUP

hi all. . akhirnya gw sudah sampai pada tahap akhir semester 4, hahahaha. . it means holiday!!

smuwa tugas sudah (dianggap) selesai (maksudnya entah bener apa nggak, entah lengkap apa engga, yang penting sudah dikumpulkan) hahahahaha. .

yah ibarat sambel, pedes tapi nagih, inilah kehidupan gw di dunia design, walaupun major gw tuh civil engineering, tapi emang gw dari kecil ituh udah seneng banget namanya gambar, dan walaupun banyak banget temen gw yang minta gw didesignin ini ituh, walaupun itu udah menyita waktu di kuliah gw, walaupun malam2 gw rela bergadang demi sebuah design, tapi gw tetep seneng menjalaninya. .

means, gw tetep ga bisa nolak project, entah itu besar maupun kecil, walaupun gw sendiri lagi sibuk.

ini pun terjadi pada saat gw ngedisgn logo wat temen gw, si reja. .

reja ini temen gw yang baik, punya idealis yang tinggi, dan wawasan yang sangat luas, gw kalo dideket dia bawaannya pengen mites nih anak, soalnya ngomongin masalah politik (yah walaupun kata dia itu bkn politik), yah pokoknya gw ga ngarti dah! hahaha. .

sebenarnya nih project dah lama banget, jadi waktu ntu dia cerita ke gw tentang cita-cita dia mempublikasikan jurusan dia, scara jurusan dia tuh baru dibuka dan dia angkatan pertama, jadi dia pengen banget jurusan dia (manajemen Konstruksi) bisa dikenal banyak orang.

lalu dengan satu cara membuat sebuah media cetak, yang isinya ituh Teknik Sipil banget.

lalu dipercayailah gw untuk membuat sebuah logo untuk tabloid tersebut. .

masalahnya (seinget gw) waktu itu tuh dia ga ngasi nama untuk media tsb, yah sekalian lah gw yang pikirin namanya. .

okeh, mulailah gw bikinin nama, dengan buku skets gw yang skrang udah mulai ancur. . gw merekomendasikan POPAP yang berarti Polytechnic Public PAper, dan mulai mendesign bentuk bentuk logonya, gw dah buat mayan banyak, ada di komputer gw, tapi yg gw bawa cmn logo yang akhirnya gw pake ajah, tapi si reja bilang, kayaknya enakan ituh POPUP deh, yang berarti POlytechnic PUblic Paper, yah kira kira beginilah designnya.




okey gw akuin designnya sederhana banget, gw cmn menganalogikan logo ini dengan sebuah balon bicara yang di komik komik, balon itu menggambarkan bahwa media ini dapat membawa aspirasi atau dapat mempopulerkan jurusan manajemen, dan berharap dengan media ini membantu temen temen gw anak MK bisa lebih "berbicara" sehingga dunia tau eksistensi mereka, nama POPUP jg kebetulan menyimblokan sebuah media yang tak pernah terduga kedatangannya, selalu menghadirkan kejutan, dan hal-hal baru. kira kira itulah ideologis dari logo ini.

reaksi si reja, dari telepon sih terdengar seneng banget, yah liad klien gw seneng gw jg ikut seneng, walaupun gw ga pnah dibayar sepeserpun, heheheheh

jgn pernah membuang ide, atau ide akan membuangmu.

Tidak ada komentar: