Senin, 15 September 2008

studek civil 08

yeah. . . again i get an opportunity to give my works. .
jadi begini, ada acara tahunan di kampus gw, dan seperti biasa, gw ajalah yang dpt kepercayaan mendesign. . pokoknya si bos tinggal ngomong, "cen designin studek yah", udah itu ajah, jdnya gw puyeng harus gambar apaan..

mulailah gw menghayal, karena lagi mood jg gw di bawah pohon mulai berkarya, apa yang terjadi, sebuah design simpel yang rada sedikit absurd, tapi punya makna walaupun dangkal. . u can see below. .

kira kira apa artinya? simpel, jadi itu sebenarnya dari asal bentuk asap industri yang menyerupai angka 08, jd niatnya kan kita jalan jalan, jadi ada asep-asepnya gitu, itu yang menyimbolkan studek itu sendiri,

then, sudah pasti temen2 mereject. . akhirnya gw berkolaborasi dengan 2 orang designer nyasar, hehe, yaitu fandi dan nanda, setelah beberapa jam berdebat sengit, nyoba nyoba, gonta ganti sana sini, dan akhirnya jadilah logonya seperti ini (gw lupa naro logonya dalam bentuk JPEG, tapi lo bisa liad logo barunya di contoh cover proposal yang gw buat:)



lo pasti bertanya, apa itu studek? studek itu adalah kepanjangan dari studi ekskursi, jadi kayak study tour gitu, tiap tahun slalu ngadain dan kita tahun ini berinisiatip agar studeknya beda, kita ngincer proyek jembatan suramadu yang ada di surabaya, konon tahun tahun sebelumnya senior gw studeknya cuman muter muter jawa barat ajah, dan cuman liatin bangunan yang udah jadi, kita panitia pengennya studek kita ini ngunjungin proyek yang sedang berjalan, dipilihlah suramadu, kan proyek besar banget tuh, jadi sekalian lah,
masalahnya sekarang adalah biaya yang ga murah, murah sih kalo dipertimbangkan dengan rute perjalanannya (rute: jakarta, surabaya, bali, jogja total 7 hari 6 malem ituh 800rb) itu murah banget ga sih. .
tapi tetep aja kita ga bole egois, pasti ada lah temen gw yang keberatan, dan kita ga mau itu terjadi, kalo pun ada yang ga ikut, konsekuensinya satu angkatan batal, itu jd janji panitia.
nah oleh karena itu kita inisiatif untuk menekan harga itu serendah mungkin dengan usaha usaha dan mencari sponsor, kebetulan gw jg yang dipercaya membuat sponsorship, gw udah buat yang sedikit fancy(berbentuk brosur gt) tapi dirijek gara gara mahal pembuatannya, akhirnya dibuatlah yang agak convensional, jadi berbentuk buku kecil ukuran A5 gt, yah pertimbangannya jurusan sendiri udah kasi fasilitas ngeprint gratis, kertas jg, tapi kertas sisa, akhirnya yauuudah ada yang gratis, kenapa harus pilih yang bayar? (iklan banget ga c?)

ya begitulah, sampai saat ini anak2 masi pada berjuang jual jualan, mulai dari pin, teh anget di jalanan, (serius gw anak anak pada bikin teh anget dan jualan di sekitar halte UI) jual buku teknik sipil (BTS) tabung, rapido, dll. . sampe sekarang sponsor blom ada yang nyangkut, yah gw c masi wajarin ajah, soalnya materinya tuh ga begitu potensial buat jadiin sponsor,

tapi kita harus tetep optimis

wish we all the best, friends!!!

Tidak ada komentar: