Sabtu, 15 Maret 2008

jacket angkatan sipil

huyaa. . . malam mingguan ke warnet ngepost blog. . heee wajarlah jomblo gituh. . . Ga punya cewe tapi kreatifitas tetap berjalan. . ameeennn . . .

minggu ini gw dah mulai kuliah,, mulailah sibuk sibuk mengumpulkan foto kopian, nyari-nyari dosen, nyari-nyari kelas, tugas juga udah mulai menumpuk, skrng tugas pulangnya langsung gw kerjain, ga mw gue mngulang kesalahan yang sama, hueueue

di tengah-tengah kesibukan gue, tepatnya hari kamis gw melihat pamflet yang terbuat dari kertas fotokopian item putih dan kertasnya yang polos tidak berwarna, sebuah sayembara internal untuk jurusan teknik sipil yang diselenggarakan oleh HMS (Himpunan mahasiswa Sipil), yang mencari orang untuk mendesain sebuah jacket untuk 3 angkatan, hadiahnya? satu jacket gratis bagi design yang terpilih. . umm not bad lah. . .

gw tertarik, mulailah gw mencoba menimajinasikan kira-kira apa yah yang cocok untuk jacket jurusan gw???

proses ini dimulai dari memikirkan sebuah logo yang mencerminkan sipil, bukannya gw meremehkan logo yang udah lama dipake di sipil, tapi gw rasa kita perlu logo baru untuk menunjukkan identitas baru, logo yang gw buat cukup simpel, karena menurut gw, logo yang simpel akan memudahkan kita untuk mengaplikasikan logo tersebut ke beberapa media, tidak hanaya jaket saja, mungkin nantinya akan berkembang sebuah pin, kaos, atau apalah yang lainnya,

so, gw hanya menyederhanakan bentuk dari kata 'SIPIL' menjadi 'SPL' kemudian menjadi bentuk abstrak yang terkesan kaku dan kuat, kenapa kaku? karena umumnya teknik sipil membangun bangunan dengan bentuk geometris yang sederhana dan tegas, kenapa kuat? karena menurut gue, teknik sipil itu diciptakan untuk memberi perlindungan orang banyak, serta dia juga mampu menopang kehidupan orang banyak juga, oleh karena itu, sipil haruslah kuat untuk mampu mengemban tugas seperti diatas (beuh . . . lebay amat yak??)

kemudian untuk design jacketnya, gw sengaja memilih bentuk army yang banyak kantongnya, karena menurut gw pribadi, jacket yang banyak kantongnya tuh bisa memberikan beberapa kemudahan kemudahan, terutama ketika kita naik bis, kita ga usah repot-repot merogoh kantong celana untuk ngambil ongkos, terutama untuk bis yang lagi penuh sesak( huehue, , gw tau, kagak penting amat yak?)

lalu gw berkonsultasi dengan seorang temen gw bernama delia, yup, dia bilang kalo kebanyakan kantong ga cocok ama orang gendut, gw percaya ajah, yaudah gw ilangin deh kantong di dada, yang ada cmn atu kantong simpel pake resleting,,,

then, jadilah ini design gw,, moga aja keterima, amiinnn

Tidak ada komentar: